MotoGP Aragon 2020 Full Race

MotoGP Aragon 2020 Full Race

MotoGP Aragon 2020 Full Race
October 19, 2020
MotoGP Aragon 2020 Full Race

Date : Oct 18, 2020
Circuit : Aragon
Previously : Full Race MotoGP Perancis 2020

Fabio Quartararo yang start terdepan terlempar jauh di belakang dan hanya mampu finis ke-18.


Saat balapan dimulai, rider Monster Yamaha, Maverick Vinales langsung memimpin lomba. Pembalap asal Spanyol itu berhasil melewati jagoan Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.


Memasuki lap kedua, Pembalap Pramac Ducati Francesco Bagnaia menjadi pembalap pertama yang terjatuh di MotoGP Aragon 2020 ini. Sementara di depan, Vinales terus dipepet oleh Quartararo dan Alex Rins.


Rins sendiri yang memulai balapan dari posisi ke-10 terus menunjukkan performa apik. Ia melesat ke psosi kedua usai melewati Quartararo di tikungan terakhir lap kelima.


Rekan setim sekaligus adik kandung Marc Marquez, Alex Marquez juga unjuk gigi. Pebalap Repsol Honda itu kini berada di peringkat keenam setelah memulai balapan dari posisi ke-11.


Namun yang jadi sorotan adalah Quartararo. Entah ada masalah apa dengan pemimpin klasemen sementara pembalap MotoGP sebelum balapan Aragon, posisinya terus melorot.


Setelah Alex Rins, giliran Joan Mir yang menyalip rider Prancis itu pada lap ketujuh.


Sementara Alex Rins berhasil merebut pimpinan balapan pada lap kedelapan usai melewati Vinales.


Adapun Marquez yang tampil cepat mampu melewati Quartararo yang terus melorot posisinya.


Masalah Quartararo semakin mencolok. Ia tampak kesulitan menggeber kuda besinya. Delapan lap tersisa, peraih pole position itu kini tercecer di posisi 18.


Sementara Alex Marquez naik ke posisi kedua pembalap setelah melewati Joan Mir di tikungan terakhir lap 18.


Rins terus mendapatkan tekanan dari Marquez di dua lap tersisa. Marquez tampil ngotot untuk mengamankan podium juara di MotoGP Aragon.


Namun akhirnya, Alex Rins, pebalap asal Spanyol berhasil mempertahankan posisinya dan keluar sebagai juara MotoGP Aragon.


Rins finis dengan catatan waktu 41 menit 54.391 detik, tepat di depan Alex Marquez yang hanya berselisih. Sementara Joan Mir mengamankan tempat terakhir di podium dengan finis ketiga.


Adapun Fabio QUartararo akhirnya menyelesaikan lomba di posisi 18.


QUALIFYING & RACE





Attention — All the video content found on the nobargp.blogspot.com is not hosted on our servers. Read More »