Full Race MotoGP Austin, Amerika 2017

Full Race MotoGP Austin, Amerika 2017

Full Race MotoGP Austin, Amerika 2017
April 24, 2017
Tanggal : Sen, 24 Apr 2017 02.00
Sirkuit : Circuit of the Americas

FULL RACE


(Use Google Chrome for Smartphone User, Reload This Post if Stream Error 502/524.)

MotoGP FEED HD – 720p Full Race

HIGHLIGHT


AUSTIN – Pertarungan yang sengit terjadi dalam seri ketiga MotoGP 2018 yang dihelat di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Senin (23/4/2018) dini hari WIB. Dalam balapan kali ini, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tampil sebagai yang tercepat dan berhak mendapat tambahan 25 poin.

Keperkasaan Marquez dalam balapan di Austin ini sebenarnya sudah terjadi sejak saat start. Meski memulai balapan dari posisi keempat, namun pembalap berjuluk The Baby Alien itu lekas melaju cepat hingga tak ada yang mampu mengejarnya. Marquez sempat beberapa kali mendapatkan gangguan dari pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, namun ia selalu bisa mengatasinya dan mempertahankan posisi terdepan.

The Baby Alien mencatatkan waktu 41 menit 52,002 detik di balapan ini. Berkat hasil tersebut, Marquez pun tetap mempertahankan rekornya, di mana ia selalu meraih kemenangan saat berlaga di Amerika Serikat sejak pertama kali ia mentas di MotoGP, yakni pada 2013. Berarti, ini merupakan kemenangan keenam Marquez secara beruntun di Amerika Serikat.

Sementara itu, posisi kedua dalam balapan kali ini menjadi milik pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Pembalap berjuluk The Top Gun itu memulai balapan dari posisi pertama alias pole position, namun pada awal-awal race berlangsung, ia sempat kehilangan posisinya lantaran disalip oleh Iannone dan Marquez.

Namun begitu, pada akhirnya Vinales dapat merebut posisinya kembali. Sementara Iannone, yang pada saat start memulai dari posisi kedua, ketika finis harus turun ke posisi ketiga. Kendati demikian, Iannone menunjukkan penampilan yang apik di balapan ini, di mana ia mampu bersaing cukup intens di jajaran depan.

Persaingan yang lebih sengit sebenarnya terjadi di barisan tengah, yakni antara tiga pembalap, yaitu Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Johann Zarco (Yamaha Tech3), dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse). Tiga pembalap tersebut memang terlihat kesulitan untuk mengejar kelompok terdepan, namun begitu ketiganya justru bersaing cukup sengit dalam perebutan tempat keempat.

Pada akhirnya, musuh bebuyutan Marquez, Rossi yang menyegel posisi empat di garis finis. Pembalap berjuluk The Doctor itu terpaut 9,587 detik dari Marquez yang memenangkan balapan. Sedangkan tempat kelima menjadi milik Dovizioso dan posisi keenam adalah Zarco.